Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Factory TV Samsung yang Terbukti Berhasil

Anda tidak perlu bingung mencari cara membuka Factory tv samsung, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana cara masuk mode servis pada TV Samsung baik LCD, LED ataupun Tabung agar Anda bisa reset pengaturan sesuai keinginan, untuk masuk menu ini diperlukan beberapa tombol pada remote.

Service mode atau sering disebut Factory pada sebuah televisi adalah bagian yang termasuk penting, sebagai orang teknisi Anda harus mengetahui hal ini, bukan hanya untuk tv samsung saja, tetapi untuk merk lainnya karena biasanya cara untuk membukanya berbeda beda, Anda bisa mengatur kecerahan, kontras, lebar gambar, warna televisi melalui Menu Factory ini.

Tidak hanya satu cara saja, pada artikel kali ini kami akan memberitahu beberapa cara berbeda untuk masuk menu factory reset TV Samsung, jika Anda menggunakan TV Samsung maka tutorial ini wajib dicoba, karena ini lumayan penting, jika sewaktu waktu ada kerusakan seperti keluhan gambar, maka Anda tidak perlu memeriksa hardwarenya tetapi bisa langsung eksekusi melalui menu mode servis.

Cara Membuka Menu Factory TV Samsung


menu factory tv samsung

Dibawah ini ada beberapa langkah-langkah yang bervariasi, jadi tidak hanya ada satu pilihan saja, jika langkah pertama tidak berhasil Anda bisa mencoba langkah kedua dan begitu seterusnya sampai Anda menemukan langkah yang tepat seperti dibawah ini.

Sebelum itu pastikan TV Samsung Anda masih lengkap dengan remotenya, karena tutorial kali ini membutuhkan remote untuk menekan variasi tombol, jika tidak ada remote maka Anda tidak akan bisa masuk ke factory tersebut.
  1. Standby tekan display > Menu > Mute > Power On.
  2. Standby tekan display > PSTD > Mute > Power On.
  3. Standby tekan Sleep > PSTD mute > Power On.
  4. Standby tekan Menu > PSTD > Mute > Power On.

BACA JUGA: Cara Mencari Chanel TV Samsung

Diatas kami sudah memberikan 4 langkah berbeda yang bisa Anda coba satu persatu sampai menemukan variasi tombol yang cocok sehingga TV Samsung Anda bisa masuk ke menu factory reset.

Lihat juga: 

Jika sudah membuka menu factory reset, akan ada berbagai pengaturan yang mayoritas adalah pengaturan gambar. Sebelum mengganti pengaturan default pastikan Anda sudah hafal pengaturan pertamanya agar jika ada kesalahan Anda bisa dengan mudah mengembalikannya seperti semula.

Berhati hati saat mengubah pengaturan TV Samsung di menu factory reset tersebut, karena banyak kasus TV malah menjadi rusak akibat salah setting atau ketidakpahaman mengenai menu yang ada pada mode factory TV Samsung.

Itulah langkah-langkah mengenai cara membuka menu factory TV Samsung untuk mengubah pengaturan yang tidak ada pada menu biasa. Mungkin langkah diatas tidak berfungsi pada beberapa model TV Samsung tertentu. Pastikan Anda memahami semua resiko ketika mengubah pengaturan factory mode TV Samsung tersebut.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.