Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Skema TV China Terlengkap 2024

Terkadang kita membutuhkan skema tv china untuk mengetahui bagian-bagian dan letak pemasangan setiap komponen pada mesin TV, tanpa melihat skematik kita akan kebingungan dan sulit untuk memahami setiap bagiannya. Skema juga memudahkan Anda ketika ingin memperbaiki televisi, khususnya produksi cina.

Sudah banyak TV produksi china yang sekarang masih banyak digunakan, selain itu juga ada merk yang cukup terkenal dan sudah banyak yang memilikinya, diantaranya adalah Sharp, Polytron, Samsung dan Toshiba, setiap merk televisi tersebut memiliki skema berbeda.

Selain itu juga Anda dapat dengan mudah mengetahui bagian letak komponen pada mesin tv, contohnya ketika Anda ingin mencari letak regulator TV cina maka bisa dilihat melalui skema mesin tersebut, jadi manfaatnya sangat banyak terutama bagi Anda seorang teknisi.

Dibawah ini sudah tersedia beberapa skematik mesin tv cina yang bisa Anda unduh melalui google drive ataupun secara langsung.


Kumpulan Skema TV China


Saya sudah membagi dalam dua bagian, yaitu 25- 29" (inch) dan juga 14" (inch) yang masing masing skematik tidak terlalu berbeda dan rangkaiannya hampir sama.

1. China Colour TV 25 - 29"


Pertama, ini berlaku untuk yang memiliki ukuran mulai dari 25 inchi sampai dengan 29 inchi, jadi tidak ada perbedaan rangkaian dari ukuran yang sudah saya sebutkan tadi, berikut link unduh dan juga gambar yang sudah saya upload:

Skema Mesin TV Cina

Jika Anda merasa gambar diatas kurang jelas atau buram jangan khwatir, karena saya sudah menyediakan link downloadnya, jadi untuk menyimpan gambar diatas Anda harus mengunduhnya sendiri, kualitas gambar jernih, klik disini untuk mendapatkan skema diatas.

2. China Multi Colour TV  14"


Rangkaian kedua ini untuk yang berukuran 14 inchi, jadi bagi Anda yang ingin mempelajari bagian bagian pada mesin tv cina 14 inchi bisa langsung melihat rangkaiannya dibawah ini:

Skematik TV Cina

Untuk melihat gambar lebih jelasnya, silakan Anda klik google drive dan langsung unduh, file tersebut berformat PDF, jadi sebelum membukanya pastikan ponsel Anda sudah terpasang aplikasi PDF Reader, jika di Android Anda bisa menemukan aplikasi tersebut di google play store.

Skema TV China Tabung Lainnya


Ada juga skema lainnya yang mungkin bisa Anda pelajari. Setiap gambar sudah terpisah, baik itu bagian blok horizontal, vertikal, regulator, tuner, bagian warna dan lain-lain. Anda bisa langsung mengunduhnya melalui link berikut:


Baca juga:


Kami harap link download skema TV china diatas bisa membantu Anda untuk mempelajari komponen TV china sehingga lebih mudah ketika ingin memperbaikinya. Skema diatas mungkin cocok untuk beberapa model TV tabung China. Jika ada pertanyaan terkait topik ini, tinggalkan pada kolom komentar dibawah
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.