Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah, Ini Cara Flash TV LED Toshiba dengan Flashdisk

Bagi Anda yang belum mengetahui cara flash tv led Toshiba maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan langkah sederhana untuk update software TV Toshiba dengan flashdisk yang bisa menjadi solusi jika terjadi malfungsi pada software TV Toshiba Anda.

Berbeda dengan tv tabung, kerusakan pada tv led termasuk Toshiba lebih bervariasi dan juga bukan hanya pada bagian hardware saja, tetapi tidak jarang ada beberapa tv led atau lcd yang kerusakannya ada pada software sehingga mengharuskan kita melakukan update firmware.

Tidak jauh berbeda seperti flash tv sharp, langkah-langkahnya flash TV Toshiba bisa dilakukan tanpa PC dengan flashdisk atau SD Card yang sudah terpasang card reader. Untuk lebih jelasnya langsung saja ikuti cara update firmware TV Toshiba dibawah ini:

Cara Flash TV LED Toshiba Menggunakan Flashdisk


cara flash tv toshiba


BACA JUGA: Cara Membuka TV yang Terkunci untuk Semua Merk

1. Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan:


Sebelum mengikuti tutorial dibawah ini, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan beberapa hal penting diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Firmware tv toshiba sesuai tipe, Anda bisa mendapatkan kumpulan firmwarenya disini.
  • Flashdisk yang masih berfungsi dengan baik, sebagai alat untuk update firmware tersebut.

2. Memulai Update Firmware


Setelah Anda menyiapkan hal penting yang sudah kami sebutkan diatas, sekarang saatnya menyimak langkah-langkah berikut:
  • Pertama pastikan memang kerusakan tv led toshiba Anda ada pada software (perangkat lunak) bukan pada hardware.
  • Kerusakan software biasanya ditandai dengan layar blank tetapi lampu indikator menyala, dan tv mulai lambat ketika merespon.
  • Selanjutnya, download fimrware sesuai tipe tv toshiba Anda yang sudah kami sediakan diatas tadi dan jangan lupa pindahkan ke flashdisk, kemudian ekstract file tersebut jika masih berbentuk "RAR" dan letakkan diluar folder pada flashdisk.
  • Lalu Anda harus mematikan tv dan mencabut kabelnya terlebih dahulu, lalu masukan flashdisk pada port USB yang sudah tersedia di tv, letaknya ada dibelakang.
  • Tekan dan tahan tombol power sembari mencolokkan kabel tv, maka proses flashing akan berjalan.
  • Lalu lepaskan tombol power jika proses sudah berjalan, tunggu beberapa menit dan jangan mematikan tv saat update firmware sedang berlangsung.
  • Jika sudah sukses, lepaskan flashdisk lalu nyalakan ulang TV Anda, selesai.

Link Download Firmware TV LED Toshiba


Apabila Anda sedang mencari kumpulan firmware untuk berbagai model TV LED, LCD Toshiba maka bisa mencoba mencarinya pada artikel yang sudah kami bagikan disini >> Download Firmware TV Toshiba.

Demikian artikel mengenai langkah-langkah cara flash tv led toshiba dengan flasdisk, jika dirasa artikel ini bermanfaat kami sangat berterimakasih jika Anda membagikannya, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya disini, atas kunjungannya kami ucapkan terimakasih...
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.