Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Sony Tabung dan LED [Lengkap]

Seperti yang kita ketahui, semua merk tv baik itu tabung ataupun LCD pasti dilengkapi dengan remot bawannya, tetapi terkadang ada remot tersebut hilang dan mengharuskan kita menggunakan remot multi. Nah untuk kode remot tv Sony bisa Anda dapatkan pada artikel kali ini.

TV Sony merupakan salah satu merk yang sudah dipercaya banyak orang dari dulu hingga sekarang, apalagi yang versi LED Bravia, memiliki gaya minimalis dengan kualitas audio yang tinggi dan juga dilengkapi dengan fitur hemat energi, jadi tidak perlu khawatir boros listrik.

Tidak perlu khawatir jika remot tv sony hilang, itu bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan tv tersebut, melainkan Anda harus menggantinya menggunakan remot multi, seperti contohnya adalah merk Joker.


Remot multi bisa digunakan hampir untuk semua merk tv, baik itu led ataupun tabung asalkan Anda mengetahui kode remot setiap merk tv tersebut. Pada artikel kali ini kami akan memberikan kode remot tv sony tabung dan led yang perlu Anda ketahui beserta cara settingnya, penasaran? yuk baca artikel ini sampai selesai!

Kode Remot TV Sony


kode remot tv sony

Kami membaginya kedalam dua versi berbeda, untuk jenis tabung memiliki variasi kode yang lebih banyak dibanding versi LED, dan masing-masing terdiri dari 3 digit yang berbeda-beda, berikut ini kodenya:

Kode Remot TV Sony Tabung


240, 049, 005, 094, 106, 148, 237, 238, 239, 041

Kode Remot TV Sony LED


023, 135

Nah itulah beberapa kodenya yang bisa Anda coba dengan menggunakan remot tv multi, bagi Anda yang belum paham bagaimana cara settingnya, kami akan memberikan tutorialnya dibawah ini:

Baca juga: TV LED Sony Berkedip? Ini Kode Kedipannya

Cara Memasukan Kode Remot TV Sony



  • Pertama, siapkan remot multi yang masih berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol SET pada remot sampai lampu indikator warna merah menyala.
  • Saat lampu menyala, masukan salah satu kode remot diatas.
  • Biasanya, setelah kode dimasukan, lampu indikator pada remot akan otomatis mati, tetapi jika tidak, silakan tekan tombol SET sekali lagi.
  • Terakhir, coba hubungkan remot ke TV Sony Anda.


Untuk tutorial lebih jelasnya, yaitu beserta gambar silakan baca artikel yang sebelumnya sudah kami buat, yaitu cara memasukan kode remot tv dengan mudah.

Bagaimana jika tidak merespon? ada beberapa penyebab yang perlu Anda ketahui, tetapi kami tidak akan membahasnya pada artikel ini, jadi Anda harus membaca artikel yang sebelumnya sudah kami publikasikan yaitu penyebab tv tidak merespon remot.

Nah kesimpulannya, untuk jenis tabung dan led yang memiliki kode yang berbeda. Demikian artikel mengenai kode remot tv sony, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di JandelaTV, terimakasih semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.