Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persamaan IC 4558 Serta Mengenal Fungsinya

Banyak yang belum mengetahui pengganti untuk IC 4558, mungkin termasuk Anda, karena tipe seperti ini tergolong langka dan sulit ditemukan, oleh karena itu Anda mau tidak mau harus mengetahui persamaan IC 4558 yang nantinya bisa dijadikan sebagai pengganti jika memang Anda belum menemukan yang benar benar cocok.

Berbicara mengenai IC ini, sedikit pengetahuan yang bisa kami bagikan untuk Anda, fungsi IC 4558 diantaranya adalah sebuah hardware atau perangkat keras linear yang memiliki semua properti yang dibutuhkan untuk amplikasi DC, IC ini biasa ditemukan pada rangkaian elektronik audio dan biasanya digunakan sebagai penguat operasional.

Sebenarnya IC ini bisa dengan mudah ditemukan ditoko online seperti bukalapak atau yang lainnya, tetapi tidak jarang jika memang tidak ditemukan maka hasil pencarian akan menunjukan pengganti dari 4558 yang masih bisa digunakan dan memiliki fungsi yang sama, untuk harga biasanya dijual berkisar antara RP.2000 sampai dengan RP.5000 tergantung toko dan kelangkaan barang.

Persamaan IC 4558


Persamaan IC 4558

Lihat juga: Persamaan IC TDA 2030 atau IC Suara

Pengganti IC 4558 ada beberapa, semuanya berbeda tipe namun memiliki fungsi yang sama dan dapat digunakan jikalau Anda belum menemukan tipe yang benar benar sesuai, dibawah ini ada 2 persamaan untuk IC 4558 yang mungkin lebih bagus dari IC aslinya:

  • IC-LM358
  • IC-TL072

Dua persamaan diatas bisa Anda coba sebagai pengganti jika sulit menemukan IC aslinya. Untuk TL072 itu adalah versi kecilnya yang dapat bekerja maksimal hanya sampai 15VDC saja.

Lihat juga: Persamaan IC LA78141 atau IC Vertikal

Rangkaian Elektronik yang Menggunakan IC 4558


Ada beberapa rangkaian elektronik yang pastinya membutuhkan IC jenis ini, khususnya pada rangkaian audio, sering ditemukan didalam mesin penguat audio kecil, tone control dan juga active crossever. jadi kehadiran IC ini juga cukup penting dan cukup berperan khususnya pada rangkaian audio.

Nah, demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai persamaan IC 4558 beserta fungsinya. Sekarang Anda bisa mencoba mengganti dengan beberapa pengganti dari IC tersebut. Temukan artikel menarik lainnya hanya di JandelaTV. Semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.