Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Persamaan IC LA 78141 (Vertikal) yang Mudah Ditemukan

Sebelumnya kami sudah membahas artikel yang tidak jauh berbeda pembahasannya, masih membahas mengenai persamaan integrated circuit (IC) karena sebagai teknisi kami rasa wajib mengetahui hal ini, manfaatnya apabila Anda tidak menemukan tipe yang sesuai, Anda bisa menggunakan penggantinya, berikut ini persamaan IC LA 78141 yang perlu Anda ketahui.

Integrated Circuit bisa disebut sebagai otaknya komponen elektronik, karena sekarang ini hampir semua barang elektronik menggunakan teknologi ini, termasuk pada mesin TV, IC ini sering disebut juga IC Verikal tipe LA 78141 yang berfungsi untuk mengatur gambar pada TV, apabila rusak dan Anda tidak mempunyai cadangannya, bisa mencari penggantinya setelah membaca artikel ini.

Ada beberapa pengganti IC Vertikal LA 78141 yang mungkin masih Anda miliki untuk dijadikan pengganti, walaupun berbeda tipe namun masih memiliki fungsi yang sama, hanya saja ada beberapa perbedaan tetapi itu tidak banyak, apa sajakah itu? dibawah ini akan kami jabarkan beberapa persamaannya:

Persamaan IC LA 78141 Atau IC Vertikal


Persamaan IC LA78141
Sumber gambar: bengkelmaster.blogspot.com

Lihat juga: Persamaan IC TDA 2030 atau IC Suara

Beberapa persamaan dibawah ini kami temukan dari berbagai sumber yang berbeda yang mungkin saja ada beberapa persamaan IC yang tidak cocok dengan mesin TV Anda. Selain itu, Anda juga harus bisa memastikan bahwa persamaan IC tersebut benar benar bisa digunakan.

  • IC TDA 8172 (2.5 ampere)
  • IC TDA 8178 (2 ampere)
  • IC LA 78045 (2.2 ampere)
  • IC STV 9326 (2.5 ampere)
  • IC STV 8172 (2.5 ampere)
  • IC STV 9379 (2.6 ampere)

Diatas adalah beberapa persamaan dari IC LA 78141 yang merupakan IC vertikal, Anda dapat menemukan pengganti seperti diatas di toko online ataupun di toko elektronikoffline, tetapi Anda juga dapat memanfaatkan mesin tv yang sudah tidak terpakai dan mengambil komponen yang diperlukan (jika sama)

Baca juga: Cara Memperbaiki TV Bergaris Ditengah Atau Rusak Horizontal

Datasheet IC Vertikal LA78141


Anda juga harus memperhatikan yang namanya Datasheet agar pada saat pemasangan tidak merusak IC atau komponen lain yang letaknya dekat dengan IC vertikal, dibawah ini kami sudah menyediakan gambar Datasheet yang perlu diperhatikan sebelum mengganti IC tersebut:

Pengganti IC LA 78141
Datasheet IC LA 78141

Datasheet diatas perlu Anda perhatikan agar tidak terjadi kerusakan lainnya setelah mengganti dengan persamaan IC vertikal yang baru.

Baca juga: 


Itulah beberapa persamaan IC LA 78141 yang dapat kami bagikan, sekarang Anda bisa mencoba IC tersebut dengan beberapa persamaan seperti diatas. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di JandelaTV. Semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.