Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting TV SHARP Aquos Paling Mudah dan Cepat

Bagi Anda yang belum mengetahui cara setting tv sharp, pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan memberikan panduan lengkap bagaimana cara mengatur tv sharp Anda, baik itu reset ulang atau yang lainnya, memang bagi kita yang masih awam dengan pengaturan tv tentunya tidak boleh asal mengubah pengaturan karena bisa berdampak buruk.

Pada setiap merk tv termasuk sharp tentunya memiliki pengaturan yang berbeda beda, dimana didalam menu setting tersebut kita bisa mengubah kualitas gambar, warna, ukuran bahkan bisa membuat gambar menjadi jernih, atau jika kita ingin mengembalikan seperti baru, bisa melakukan reset ulang.


Untuk cara setting tv sharp sebenarnya tidak sesulit yang kita pikirkan, hanya dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan dibawah pasti Anda akan langsung paham, dibawah ini kami akan memberikan panduan untuk reset ulang dan yang lainnya:

Cara Setting TV Sharp


Cara Setting TV Sharp

Ada beberapa pengaturan yang terdapat dimenu setting pada tv sharp aquos, agar lebih mudahnya Anda bisa menggunakan remote untuk mengikuti langkah-langkah ini.

Baca juga: Kerusakan TV Sharp dan Solusinya

Cara Reset Ulang TV Sharp


  • Pertama, pastikan tv dalam keadaan menyala dan remote bawaan masih ada juga berfungsi dengan baik.
  • Lalu tekan tombol menu pada remote dan silakan cari Setup submenu dengan menekan tombol panah kanan dan kiri pada remote.
  • Anda akan melihat menu "reset" yang letaknya ada dipaling bawah.

Cara Setting TV Sharp

  • Selanjutnya silakan arahkan menu pada tulisan reset dan tekan OK atau Enter yang terdapat pada remote tv sharp Anda.
  • Jika sebelumnya Anda sudah mengatur kode kontrol orang tua, maka harus memasukan kode tersebut terlebih dahulu sebelum menekan OK atau Enter.
  • Selanjutnya tekan "YA" dengan menggunakan tombol panah kiri dan kanan lalu tekan OK atau Enter.
  • Sekali lagi, tekan "YA" ketika ada pemberitahuan untuk Restart Televisi, jangan mencabut kabel pada saat proses reset berlangsung.

Baca juga: Cara Setting TV LG dengan Mudah

Cara Mencari Channel di TV Sharp


Jika Anda mengalami masalah channel hilang ketika selesai melakukan pengaturan ulang jangan khawatir, karena kami akan memberikan tutorialnya berikut ini:

  • Tekan tombol menu pada front panel TV beberapa detik sampai muncul dua pilihan yaitu auto search (pencarian otomatis) dan manual search (pencarian manual).
  • Silakan Anda pilih salah satu dari kedua opsi tersebut, jika tidak ingin ribet mencari, Anda bisa menggunakan pencarian otomatis saja sampai menunggu prosesnya selesai.

Untuk tutorial lebih lengkapnya Anda bisa membaca artikel cara mencari channel tv yang hilang.

Download Buku Panduan TV Sharp


Buku panduan TV Sharp dapat membantu Anda untuk mengatur TV tersebut, baik itu mencari channel, mengatur timer on off, mengubah mode gambar dan lain sebagainya.

Buku panduan tersebut bisa Anda Download secara gratis disini, Namun sebelum itu Anda harus memasukan tipe TV Sharpnya terlebih dahulu melalui link ini: https://id.sharp/download?title=&category=8&doc_type=8985&discontinued=All.

Baca juga:


Demikian artikel singkat mengenai panduan cara setting tv sharp aquos, dengan membaca artikel diatas Anda bisa dengan mudah mempelajari pengaturan tv sharp dengan mudah dan cepat, jangan lupa untuk membacara artikel menarik lainnya hanya disini, sekian dan terimakasih.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.